Gempa Dahsyat Kembali Guncang Italia

Gempa guncang Italia
Sumber :
  • The Mirror

VIVA.co.id – Kabar duka kembali datang dari Italia. Gempa kembali menghantam negara tersebut. Padahal, baru dua bulan lalu Italia diguncang gempa yang menewaskan setidaknya 300 orang. Kali ini gempa berkekuatan 6,6 skala richter kembali menghantam beberapa kota di Italia.

Gempa Guncang Italia Tiga Kali Berturut-turut

Ya, kali ini pusat gempa terjadi di 40 mile timur tenggara Kota Perugia. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti jumlah korban akibat gempa tersebut.

Selain menghancurkan rumah-rumah penduduk, gempa yang terasa hingga kota Vatican dan Venice ini juga menghancurkan bebeberapa bangunan bersejarah termasuk gereja Basilica of St Benedict di Nurcia. Beberapa pendeta dan biarawati tampak berhamburan melarikan diri.

Suporter Juventus Pasang Spanduk Dukungan Buat Korban Gempa

Gempa ini juga menyasar beberapa daerah termasuk dataran tinggi Ussita yang dikenal memiliki keindahan karena berada di daerah pegunungan. Bahkan hebatnya gempa ini juga disaksikan walikota Ussita langung, Marco Rinaldi.

"Semuanya berjatuhan. Saya dapat melihat asap mengepul, ini sebuah kerusakan besar. Saya saat itu sedang tertidur di mobil dan saya melihat neraka," kata Rinaldi seperti yang dilansir The MIrror, Minggu 30 Oktober 2016.

Mengapa Gempa Italia Memakan Banyak Korban? Ini Jawabannya

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi masih terus dilakukan pihak berwenang. Meski jumlah korban meninggal belum diketahui namun kerusakan akibat gempa ini sangat parah mengingat banyaknya bangunan yang roboh.

Markas Pescara, Stadion Adriatico-Giovanni.

Gempa Guncang Italia, Laga Serie A Sempat Terhenti

Laga Pescara kontra Atalanta sempat terhenti.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2016