Militan Suriah Ancam Ahok

Kelompok bersenjata di Suriah tuliskan nama Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Aksi massa yang tergabung dalam ormas Islam yang digelar pada 4 November 2016 terkait pernyataan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal surat Al Maidah ayat 51, ternyata sampai ke Suriah.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Mengutip situs Smh.com.au, Rabu, 2 November 2016, beredar di dunia maya dua foto yang mengancam keselamatan Ahok.

Foto pertama, seseorang berpakaian seragam militer dan di sampingnya terdapat sebuah peti kayu, peluru, granat dan senjata laras panjang.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Di peti kayu pada foto itu ditempel kertas bertuliskan 'Peti mati untuk Ahok', juga terpampang beberapa lembar kertas lain dengan kalimat-kalimat ancaman, 'Tangkap Ahok sebelum 4 November' #Jaisy Al-Fath'.

Foto kedua, terdapat lima orang di mana salah satunya memegang kertas yang bertuliskan, 'Hukum Ahok atau Peluru Kami yang Menghukum' #Jaisy Al-Fath'.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Tidak diketahui siapa yang mengunggah foto tersebut, namun tampaknya foto tersebut bukan foto editan. Jaisy Al-Fath sendiri diketahui sebagai salah satu kelompak aliansi pejuang Islam Mujahidin di Suriah.

Mantan teroris Nasir Abbas, memperingatkan ada risiko bahwa kedua pendukung ISIS dan afiliasi regional dengan Al-Qaeda, Jemaah Islamiyah, akan menghadiri demo akbar pada 4 November nanti.

"Di Suriah mereka merupakan rival. Tapi di Indonesia mereka bersatu karena ada musuh bersama, Ahok," kata Abbas.

Kelompok bersenjata di Suriah tulis nama Ahok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya