Bidik Korea Utara, AS Kerahkan Rudal Canggih Tahun Depan

Sistem Penangkal Rudal (THAAD) milik AS yang diprotes China.
Sumber :
  • armybase.us

VIVA.co.id – Komandan Pasukan Amerika Serikat di Korea Selatan, Jenderal Vincent Brooks, mengungkapkan sistem pertahanan antirudal canggih miliknya, THAAD, akan segera dikerahkan dalam waktu 8-10 bulan ke depan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Ia juga menyebutkan bahwa rotasi persenjataan strategis di Semenanjung Korea akan berdampak pada pencegahan terhadap provokasi Korea Utara.

Selain itu, sistem THAAD yang akan dikerahkan di Korea Selatan dipastikan memiliki kapasitas lebih besar dari yang ada di Guam.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Mengutip situs Reuters, Jumat, 4 November 2016, beberapa sumber juga menyebutkan bahwa pemerintah AS dan Korea Selatan hingga kini terus mendiskusikan penyebaran persenjataan strategis untuk mencegah konfrontasi.

Meski Washington dan Seoul telah menyepakati penyebaran sistem THAAD ini, namun China sebagai salah satu negara terdekat mengungkapkan protes atas keputusan tersebut.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Beijing menilai penyebaran sistem radar yang kuat justru dapat mengancam bagi negaranya. Meski demikian, Korea Selatan memastikan bahwa rudal THAAD dapat beroperasi paling lambat akhir 2017.

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin meningkat di tahun ini, di mana Korea Utara melakukan dua kali uji coba nuklir yang menjurus pada pemberian sanksi berlapis oleh Dewan Keamanan PBB.

Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024