Malaysia dan Singapura Ucapkan Selamat untuk Trump

Donald Trump dan keluarga, sesaat usai kemenangannya menjadi Presiden AS.
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Pemimpin Malaysia dan Singapura memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Hasil pemilihan suara tahun ini tentu mengejutkan seluruh masyarakat dunia.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Keberhasilan Trump menunjukkan bahwa para politikus tidak boleh menganggap remeh suara pemilih. Hasil jajak pendapat, berbagai tokoh politik dan banyak pihak meremehkan dukungan kekuatannya. Namun, semua itu justru telah memenangkan Trump menuju Gedung Putih," kata Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak, melalui pernyataan pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 9 November 2016.

Najib menilai, keberhasilan Trump merupakan suatu daya tarik Amerika yang selama ini ingin melihat pemerintahan yang lebih fokus terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyatnya.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Hal serupa diungkapkan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Ia menilai, kemenangan Trump merupakan bagian dari pola yang lebih luas dari negara-negara maju, yang mencerminkan keinginan dan menegaskan kembali identitas asli negara.

"Mungkin sebagian warga Amerika ada yang terkejut dan sekaligus kecewa. Namun, saya yakin masyarakat Amerika telah memilih pemimpin yang bisa mewakili suara rakyatnya. Singapura sangat menghargai keputusan ini," ujarnya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022