Tari dan Kuliner Indonesia Pukau Warga Norwegia

Aksi penari Indonesia di Oslo,Norwegia.
Sumber :
  • KBRI Oslo

VIVA.co.id – Perwakilan Indonesia di luar negeri terus mempromosikan budaya Tanah Air melalui berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu KBRI Oslo, Norwegia, yang berpartisipasi dalam Festival Anak-anak Sedunia (Barnas Verdensdager).

Rasis di Norwegia, Kursi Bus Kosong Dikira Muslimah Bercadar

Pada kesempatan tersebut, KBRI Oslo menampilkan dua pertunjukan berbeda, yakni tarian khas Melayu di bawah bimbingan penari Safrini Malahayati, dan tari Puspanjali yang dibawakan oleh tim tari Anak Indonesia di bawah kerja sama kelompok Krama Bali Norwegia.

Tarian yang dibawakan dengan indah dan anggun oleh empat anak keturunan Indonesia-Norwegia ini berhasil menyedot perhatian penonton yang hadir.

Miliarder Ini Sumbang Rp37 Triliun Bersihkan Laut di Dunia

Selain itu, partisipasi Indonesia semakin lengkap dengan adanya stand kuliner dari masyarakat Indonesia seperti satai ayam, bakmi goreng, siomay serta lumpia khas Indonesia. Antrean panjang pun menunjukkan antusiasme pengunjung

"Saya sangat senang dan bangga bahwa putri-putri kita terlibat aktif di acara ini, yang merupakan keturunan Indonesia-Norwegia dan aset diaspora kita yang berharga. Ini menunjukkan mereka tidak lupa akan akar budaya Indonesianya," kata Duta Besar RI untuk Norwegia, Yuwono A. Putranto.

Benda Diduga Bom Ditemukan di Pusat Kota Oslo

Selama dua hari, festival ini dihadiri oleh kurang lebih 4.000 pengunjung. Sebanyak 25 negara dari berbagai belahan dunia seperti Afghanistan, Australia, Brasil, India, Irak, Lebanon, dan sebagainya ikut serta memeriahkan festival anak ini.

Norwegia

Kekayaan Norwegia untuk Investasi Tembus US$1 Triliun

SWF Norwegia adalah yang terbesar di dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2017