Hina Michelle Obama, Dua Pejabat di AS Mengundurkan Diri

Ibu Negara AS, Michelle Obama.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dua pejabat senior di wilayah Clay, Virginia Barat, Amerika Serikat, dipaksa mengundurkan diri dari jabatan karena memposting komentar rasis melalui akun Facebook yang menyebut Michelle Obama seperti kera yang memakai sepatu hak tinggi.

Ex President Barack Obama Makes Surprise Visits to PM Rishi Sunak

Seorang pejabat pemerintah wilayah Clay, Pamela Ramsey Taylor, mengunggah postingan untuk merayakan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS ke-45.

Dalam postingannya ia menulis, "Sungguh menyegarkan punya Ibu Negara yang berkelas, cantik dan bermartabat di Gedung Putih. Aku bosan melihat kera bersepatu hak tinggi itu," tulisnya, dalam postingan yang belakangan telah dihapus, seperti dikutip situs Independent, Rabu, 16 November 2016.

Benarkah Michelle Obama Akan Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS 2024?

Tak hanya itu saja, Wali Kota Clay, Beverly Whaling, ikut-ikutan terlibat dalam skandal lantaran menyukai postingan tersebut.

Keduanya kini telah mengundurkan diri karena masyarakat menilai keduanya telah memicu kontroversi yang keji dan sangat rasis.

Jadi Kandidat Terkuat, Michelle Obama Tidak Akan Maju Dalam Pemilu AS Pada 2024

Keduanya pun telah meminta maaf dan mengeluarkan pernyataan publik. Mereka mengklaim tindakan tersebut tidak dimaksudkan untuk sesuatu yang rasis.

"Komentar saya tidak dimaksudkan untuk rasis. Saya hanya mengapresiasi perubahan yang terjadi di Gedung Putih," kata Whalling.

"Saya benar benar menyesal atas pernyataan yang telah menyebabkan kontroversi. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak menyinggung suatu ras. Sekali lagi saya meminta maaf," tulis Taylor melalui Facebooknya, yang kini telah dihapus juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya