Ratu Thailand Dilarikan ke Rumah Sakit

Raja Thai Bhumibol Adulyadej, Pangeran Vajiralongkorn, dan Ratu Sirikit.
Sumber :
  • aftermathnews.com

VIVA.co.id – Ratu Thailand, Sirikit (84), dilarikan ke King Chulalongkorn Memorial Hospital, Bangkok karena menderita infeksi hati dan paru-paru. Sejak wafatnya sang suami, Raja Bhumibol Adulyadej (88), yang mangkat satu bulan lalu, sakit liver Sirikit bertambah parah.

Indonesia Kekurangan Rumah Sakit untuk Tangani Pasien Stroke

Menurut laman Daily Telegraph, Jumat 18 November 2016, pihak Istana Kerajaan mengonfirmasi kabar sakitnya sang ratu. Sakit liver Sirikit menjadi parah sejak Rabu, 16 November lalu, yang mengakibatkan demam tinggi. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan ditangani oleh Tim Dokter Kerajaan.

Satu hari kemudian, demam Sirikit berhasil turun sehingga dirinya sudah bisa bernafas normal dan mengkonsumsi makanan. Tim Dokter menyatakan, hasil sinar X menunjukkan adanya infeksi paru-paru, dan mereka sudah memberikan antibiotik.

Cara Mudah Kenali Gejala Stroke

Seperti diketahui, kondisi kesehatan Sirikit tengah memburuk. Selain infeksi hati dan paru-paru, ia juga menderita stroke.

Raja Bhumibol wafat setelah kesehatannya menurun drastis dalam beberapa hari terakhir. Ia telah memerintah Thailand tanpa adanya gangguan selama 70 tahun. Pascamangkatnya sang raja, Thailand menerapkan masa berkabung selama 30 hari.

Kalangan Ekonomi Bawah Rentan Sakit Jantung dan Stroke

(ren)

Ilustrasi stroke.

Agar Tubuh Kembali Normal, Begini Cara Melatih Pasien Stroke

Pasien stroke harus melakukan peregangan atau terapi, agar tubuhnya yang terkena stroke dapat kembali berfungsi dengan normal.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2020