Indonesia-Australia Kerja Sama Bangun 2.725 Gedung Sekolah

Ilustrasi siswa.
Sumber :
  • Antara/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Pemerintah Australia dan Indonesia, selama satu dekade telah bekerja sama dalam membangun sekolah-sekolah di beberapa wilayah terpencil. Hingga kini, kedua negara ini berhasil membangun 2.725 gedung sekolah menengah pertama, 10.175 kelas dan 336 ribu tempat untuk murid baru.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban Penusukan Massal di Mal Sydney

Kuasa Usaha Australia, Justin Lee mengatakan, menciptakan peluang bagi anak-anak muda merupakan sebuah pencapaian besar dalam kemitraan Indonesia-Australia.

Sementara itu, langkah selanjutnya adalah memastikan para guru dan kepala sekolah mendapatkan akses untuk memperoleh pelatihan dan kurikulum yang bermutu.

6 Tewas Kasus Penikaman Massal di Mal Sydney, Pelaku Ditembak Mati Polwan

"Tugas kami saat ini, adalah memusatkan upaya pemberdayaan kepala sekolah dan guru untuk belajar lebih banyak mengenai konsep terkini untuk memperbaiki cara anak-anak belajar, serta menciptakan budaya sekolah yang positif," kata Lee melalui keterangan pers Kedutaan Besar Australia, Selasa 29 November 2016.

Lebih dari satu dekade, Australia telah bekerja bersama Indonesia untuk mencapai tujuan nasional, menciptakan akses untuk semua siswa hingga kelas sembilan.

Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

Saat ini, pendaftaran siswa sekolah menengah pertama telah meningkat dari 88 persen di 2006 menjadi 100 persen di 2015. (asp)

Mercedes-Benz GLE-Class

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Mercedes-Benz resmi melakukan penarikan kembali atau recall untuk SUV GLE dan GLS. Total yang kena recall sebanyak 7.429 unit, penarikan karena alasan potensi kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024