Putin Siap Kerja Bareng Trump

Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Sumber :
  • REUTERS/Wang Zhao/Pool

VIVA.co.id – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin terus menunjukkan sinyal-sinyal mendekat. Setelah Trump kerap memujinya, kini giliran Putin menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Rusia mengatakan siap untuk bekerja sama dengan pemimpin AS tahun depan. Pernyataan tersebut disampaikan Putin, dalam pernyataan tahunan di Kantor Kepresiden di Kremlin.

Diberitakan Channel News Asia, Kamis 1 Desember 2016, Moskow berharap bisa bekerja sama dengan Washington untuk mengatasi terorisme. Putin berharap, kedua negara bisa bergabung untuk mengambil tanggung jawab bersama, demi keamanan global.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sebelum Putin menyampaikan kesiapannya untuk bekerja sama dengan AS, Presiden terpilih Donald Trump di masa kampanyenya kerap mengatakan, akan menjadikan Rusia sebagai mitra. Trump juga beberapa kali memuji diplomasi Rusia ala Putin.

Sepanjang sejarah, hubungan AS dan Rusia selalu berada dalam aroma persaingan. Kedua negara kerap berseberangan. AS selalu menjadi simbol kapitalisme, sedangkan Rusia menjadi simbol sosialisme.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dikotomi Barat dan Komunis juga dilekatkan pada hubungan keduanya. Jika Trump dan Putin bisa melangkah bersama, hal ini akan menjadi babak baru dalam hubungan AS-Rusia. (asp)

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

3 Ayat Al Quran yang Kerap Dikutip Vladimir Putin dalam Pidatonya

Presiden Rusia Vladimir Putin pernah beberapa kali mengutip ayat Al Quran ketika berpidato. Terakhir kali, mengutip saat memperingati Hari Persatuan Nasional Rusia.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022