25 Orang Tewas Saat Gereja St Peter Mesir Dibom

Gereja St Mark's Cathedral milik kelompok Kristen Koptik yang menjadi sasaran serangan bom di Mesir/Ilustrasi.
Sumber :
  • aljazeera.com

VIVA.co.id – Ledakan bom telah menewaskan 25 jemaat di Gereja St Peter, yang letaknya berada di dekat katedral utama Kristen Koptik. Ledakan yang terjadi pada Minggu pukul 10 pagi waktu setempat tersebut, melukai 49 orang lainnya.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Gereja St Peter di samping Katedral St Mark, merupakan wilayah kompleks gereja Kristen Ortodoks Mesir dan merupakan rumah bagi pemimpin spiritual mereka, Paus Tawadros II.

Menurut beberapa sumber, ledakan terjadi akibat sebuah bom yang dilemparkan ke dalam gereja. Meski demikian sumber lain menyebutkan bahwa bom telah ditanam sebelumnya di dekat lokasi kejadian.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

"Saya menemukan mayat, kebanyakan dari mereka perempuan, tergeletak di bangku. Itu adalah hal yang sangat mengerikan," kata seorang pekerja katedral, Attiya Mahrous, seperti dilansir Al Jazeera, Senin 12 Desember 2016.

Presiden Abdel Fattah el-Sisi menegaskan, pemboman tersebut merupakan aksi teroris dan menyatakan hari berkabung nasional setelah serangan tersebut.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Meski demikian belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Seperti diketahui, sekitar 10 persen dari 82 juta penduduk Mesir beragama Kristen.

(mus)

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024