Pesawat India Tergelincir, 15 Orang Luka-luka

Jet Airways di India
Sumber :
  • Indian Navy/Indian Ministry of Defence/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Lima belas orang terluka setelah penerbangan lokal Jet Airways dari Goa ke Mumbai, India, tergelincir dari landasan pacu di Bandara Dabolim Goa, pada Selasa pagi.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Insiden ini terjadi sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Penerbangan dengan nomor 9W 2374 yang telah tiba dari Dubai, Uni Emirat Arab dan menuju Mumbai, hendak lepas landas ketika tergelincir sebelum lepas landas (take-off) dari Goa.

"Semua penumpang selamat dan sudah dievakuasi. Sementara beberapa menderita luka ringan dan kini dalam proses perawatan," bunyi keterangan resmi Jet Airways, seperti dikutip situs Dnaindia, Selasa, 27 Desember 2016.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Jet Airways yang tergelincir ini mengangkut 154 penumpang termasuk tujuh kru pesawat. "Seluruh penumpang dan kru telah aman dievakuasi. Kami laporkan juga beberapa penumpang menderita luka-luka selama proses evakuasi. Bantuan medis sedang dikoordinasikan untuk mereka yang terluka oleh tim Jet Airways dan otoritas bandara," kata Jet Airways.

Sementara itu, Angkatan Laut India mengatakan bahwa landasan pacu (runway) Goa sudah dibuka kembali dan siap operasional. Sebelumnya, pada Mei 2016, Jet Airways 9W 2793 pesawat dimulai dari New Delhi ke Indore juga mengalami nasib serupa yakni mengalami selip ban di landasan pacu.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ
Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024