Presiden Turki Berjanji akan Basmi Terorisme ke Akar-akarnya

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.
Sumber :
  • REUTERS/Kayhan Ozer/Presidential Press Office/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki akan melanjutkan perjuangannya membasmi terorisme dan komplotannya hingga akar-akarnya.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

Pernyataan Erdogan ini menanggapi penembakan terhadap warga secara brutal di sebuah kelab malam di Istanbul, yang mengakibatkan tewasnya 39 orang dan 69 luka-luka pada 31 Desember 2016 waktu setempat.

"Serangan di Istanbul menunjukkan teror tidak mendiskriminasikan orang tertentu, tapi bertujuan untuk menyakiti dan membunuh," kata Erdogan, seperti dikutip dari Kantor Berita Anadolu Agency.

Pertama Dalam 20 Tahun, Partai Presiden Erdogan Kalah dalam Pilkada Turki

Ia menegaskan, pemerintah Turki akan melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi keselamatan dan perdamaian di negara tersebut. Menurutnya, Turki akan berdiri bersama yang lainnya dan tak akan memberikan kesempatan pada permainan kotor teroris.

Erdogan menilai, penyerangan dan penembakan di malam tahun baru itu ditujukan untuk menciptakan kekacauan. Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada warganya, kepolisian dan pada warga negara asing yang menjadi korban.

Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

"Kami akan dedikasikan diri untuk membasmi serangan dan ancaman pada negara kita," ujar Erdogan.

Potret Presiden Turki Erdogan bertemu pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh

Potret Hangat Presiden Turki Erdogan dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Saat Bertemu di Istanbul

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah bertemu dan menjamu pemimpin kelompok Hamas Ismail Haniyeh di Turki pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024