Ini Bukti Kehidupan Sosial di AS Berantakan Gara-gara Trump

Presiden AS Donald John Trump.
Sumber :
  • REUTERS/David Becker/Files

VIVA.co.id – Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat tak hanya berdampak besar bagi berbagai negara, tetapi juga berpengaruh dalam kehidupan pribadi masyarakat Amerika.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Salah satunya adalah Gayle McCormick, yang memutuskan menceraikan pria yang telah dinikahinya selama 22 tahun.

Pensiunan penjaga penjara California ini terkejut ketika pada suatu hari saat tengah makan siang dengan teman-temannya, sang suami menyebut dengan gamblang bahwa ia berencana memilih Trump sebagai presiden.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Ini benar-benar membuat saya tidak mengerti mengapa ia memilih Trump. Saya merasa dikhianati oleh suami saya sendiri," kata McCormick seperti dilansir Independent, Rabu 8 Februari 2017.

Tiga bulan setelah pemilu yang diselenggarakan pada November 2016 lalu, beberapa jajak pendapat menemukan fakta bahwa banyak kehidupan keluarga yang rusak bahkan hubungan persaudaraan yang hancur karena perbedaan pendapat.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Berdasarkan survei yang dilakukan Reuters/Ipsos terhadap 6.426 orang, yang diambil pada rentang waktu 27 Desember sampai 18 Januari, menunjukkan jumlah responden yang beradu pendapat dengan keluarga dan teman-teman karena alasan politik melonjak 6 persen dari 33 persen menjadi 39 persen.

Sebanyak 16 persen di antaranya mengatakan mereka telah berhenti berbicara dengan anggota keluarga maupun teman karena pemilu. Selain itu, 13 persen di antaranya bahkan mengatakan, mereka telah mengakhiri hubungan dengan anggota keluarga atau teman dekatnya karena perbedaan pilihan presiden.

Hingga kini pihak Gedung Putih belum memberikan pernyataan terkait hasil jajak pendapat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya