Tujuh Pesawat Iringi Kedatangan Raja Arab Saudi ke Bali

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud (kanan), bersama Syeikh Emir Kuwait, Sabah al-Ahmed.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan berlibur ke Nusa Dua, Bali, di sela kunjungan kerjanya ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja menjelaskan, menurut rencana, Raja Salman akan berada di Nusa Dua, yaitu dari 4-9 Maret, selepas kunjungan kenegaraan resmi di Jakarta pada 1-3 Maret 2017.

Menurut Hengky, Raja Salman akan menginap di Kawasan Terpadu International Tourism Development Center (ITDC), Nusa Dua. "Dia menginap di hotel di kawasan ITDC Nusa Dua. Tapi hotelnya apa, saya belum dapat informasi," kata Hengky, di Mapolda Bali, Kamis, 23 Februari 2017.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Raja Salman akan membawa sekitar 1.500 orang, termasuk di dalamnya 10 menteri dan 25 pangeran. Rombongan sebanyak itu terbang ke Bali menggunakan tujuh pesawat langsung dari Arab Saudi.  "Ada tujuh pesawat yang digunakan. Dia liburan di Bali selama lima hari. Informasi yang kami terima karena liburan, maka tidak bersama Presiden Jokowi," papar Hengky.

Kendati begitu, Hengky mengaku belum mengetahui ke mana saja rencana destinasi wisata yang bakal dikunjungi Raja Salman dan rombongan selama berlibur. Namun, yang pasti, koordinasi pengamanan terus dilakukan, termasuk dengan pasukan pengamanan VVIP dari Arab Saudi.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

"Rombongan Raja Salman akan dikawal 100 pasukan pengamanan," terang dia.

Meski akan berkunjung ke sejumlah obyek pariwisata di Bali, namun Hengky menjamin masyarakat tetap dapat menikmati liburan. Hanya saja lokasi yang akan dikunjungi oleh Raja Salman bakal mendapat penjagaan ketat. "Lokasi wisata tidak akan kami tutup. Tetap terbuka untuk masyarakat umum," katanya.

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Dua bakal capres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama menunaikan ibadah haji pada 2023 dan dijamu makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023