Negeri Penghasil Kopi di Afrika Akan Buka Kedubes di Jakarta

Sekretaris Kabinet Kenya, Amina Mohamed (kiri) dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Indonesia dan Kenya berencana untuk membuka kedutaan besarnya masing-masing di Nairobi dan Jakarta. Jika tak ada aral-melintang, kedua negara akan serentak meresmikan kedutaan besar sekitar Mei-Juni 2017.

Bobby Nasution Geram Petugas Dishub Medan Laporkan Pedagang Martabak ke Polisi

"Kami berencana membuka kedutaan besar di sini, di Jakarta. Sebagai penyeimbangnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia akan ada di Nairobi," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, yang didampangi Sekretaris Kabinet Kenya, Amina Mohamed, di Jakarta Convention Center, Senin, 6 Maret 2017.

Selain itu, dalam pertemuan bilateralnya, fokus diskusi membahas kerja sama sektor swasta. Amina menyebut banyak sektor swasta di Kenya yang tertarik menjalin kerja sama dengan perusahaan di Indonesia.

Nabung Haji Berdua Hingga Istri Berpulang, Mbah Bardan: Saya Berdoa Bisa Bersama di Surga

Oleh karena itu, melalui Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Negara-negara Pesisir Samudera Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA), para pebisnis Indonesia dan Kenya diharapkan mampu berelaborasi.

Republik Kenya atau Jumhuriye Kenya merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Ethiopia (Afrika Timur). Negara ini terkenal sebagai salah satu penghasil kopi dengan cita rasa terbaik.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

Budaya minum kopi sudah melekat sejak lama. Tanah yang subur dan ditambah dengan iklim tropis yang mereka miliki memang menjadi tempat yang paling nyaman untuk kopi. Tak salah jika kopi menjadi salah satu sumber “kekuatan” bagi para penduduk Kenya. (art)

Sekretaris Kabinet Kenya, Amina Mohamed dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Kenya-Indonesia Dorong Kerja Sama Industri Strategis

Hal itu diungkapkan Menlu Retno Marsudi di sela-sela KTT IORA.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2017