Sri Lanka Tawarkan Program Beasiswa bagi Warga Indonesia

Presiden Jokowi bertemu Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena.
Sumber :

VIVA.co.id – Pemerintah Sri Lanka melalui program "Presidential Scholarship 2017” memberi kesempatan kepada para lulusan SLTA untuk kuliah di 14 universitas terkemuka.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Adapun bidang program yang ditawarkan yaitu hukum, bahasa Inggris, biologi, teknologi informatika, teknologi pertanian, teknologi perikanan, manajemen keuangan, akuntansi, pemasaran, studi agama Buddha, studi konflik dan perdamaian serta promosi kesehatan.

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin, 17 April 2017, program beasiswa ini diperuntukkan bagi jenjang S1 tahun ajaran 2017.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Beasiswa yang diberikan pemerintah Sri Lanka ini mencakup tunjungan biaya hidup, bebas biaya kuliah, tiket pesawat pulang pergi, jaminan kesehatan, dan bebas pengurusan visa belajar.

Semua pelamar harus mendapatkan rekomendasi dari Suku Dinas atau Kantor Wilayah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Berkas lamaran yang sudah mendapat rekomendasi selambat-lambatnya sudah dikirim ke Kedutaan Besar Sri Lanka di Jakarta pada 3 Mei 2017.

Untuk keterangan lengkap dan formulir pendaftaran beasiswa, dapat diunduh melalui laman Kementerian Pendidikan Tinggi Sri Lanka di http://www.mohe.gov.lk/index.php/en/scholaships/foreign-students/100-scholarships-for-foreign-students.

Selain itu, bisa juga di laman Kedutaan Besar Sri Lanka di Jakarta di http://srilankaembassyjakarta.com/2017/02/22/scholarships-announcement/

Sebelumnya, Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena melakukan kunjungan kenegaraannya di Jakarta, pada Rabu, 8 Maret lalu.

Sirisena melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo, setelah menghadiri pertemuan Negara-negara Kawasan Pesisir Samudera Hindia (IORA). (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya