Uni Eropa Masih Terus Gelontorkan Dana Pemberdayaan Wanita

Perempuan Indonesia dalam Aksi Hari Perempuan Internasional.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Uni Eropa menyatakan mendukung komitmen Indonesia dalam membangun lingkungan yang kondusif bagi pemenuhan hak perempuan untuk mencapai peningkatan praktik dalam hal kesetaraan gender.

6 Tahun Wujudkan Kesetaraan Gender dan Keamanan Anak, P&G dan Save the Children Terus Berinovasi

Dukungan ini tertuang melalui kerja sama EU-Indonesia Blue Book 2017 yang berfokus dalam hal kesetaraan gender. Uni Eropa atau UE dan para negara anggota merupakan pemberi dana bantuan pembangunan terbesar di dunia.

"Kesetaraan antara perempuan dan laki-laki merupakan salah satu hal mendasar dalam prinsip Uni Eropa. Kami yakin kesetaraan merupakan hal penting dalam bermasyarakat yang juga berperan dalam pembangunan berkelanjutan," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend di Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.

Peran Penting Pendidikan dan Kesehatan dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender

Guerend menilai, kesetaraan gender membuat perempuan dapat berpartisipasi secara penuh dalam berbagai bidang seperti sosial, politik maupun ekonomi. Menurutnya, partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi penting dalam pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi.

"Uni Eropa mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan melalui program peningkatan kesadaran, diseminasi informasi,penguatan kapasitas dan dialog," ujarnya.

TKN Prabowo-Gibran Dorong Perlindungan Hak Perempuan, Anak, dan Penyandang Disabilitas

Untuk diketahui, pada tahun 2016, Uni Eropa memberikan bantuan besar dalam pembangunan dunia, senilai 75,5 miliar Euro. Komitmen ini bertujuan untuk mendukung pembangunan, khususnya yang tersusun dalam format Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030.

P&G dan Save the Children Terus Berinovasi Melalui Program We See Equal

Program We See Equal P&G dan Save the Children Ciptakan Sekolah Ramah Gender dan Inklusif

Program We See Equal P&G dan Save the Children kembali digelar di salah satu SMP di Cianjur pada Jumat, 8 Maret 2024. Program ini ciptakan sekolah ramah gender.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024