Bandara Changi Alami Kebakaran, Penerbangan Terganggu

Bandara Changi
Sumber :
  • Rateesh Upendran/Twitter

VIVA.co.id – Kebakaran kecil terjadi di terminal 2 bandara internasional Changi, Singapura. Akibatnya ratusan calon penumpang terpaksa dievakuasi dari bandara.

Viral Video Ratusan Penumpang di Bandara Changi Pakai Hazmat

Meski api yang muncul di bangsal keberangkatan terminal 2 berhasil dipadamkan oleh Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCFD), namun akibat kejadian tersebut, tiga orang dilarikan ke rumah sakit lantaran menghirup asap. Selain itu, operasional bandara pun terganggu.  

Menurut petugas Bandara Changi, alarm kebakaran terdengar sekitar pukul 17.40 waktu setempat ketika asap masuk melalui ventilasi udara. Sekitar pukul 18.45 situasi terkendali dan penyebab kebakaran tersebut telah diidentifikasi, namun operasi penerbangan di Terminal 2 terpengaruh sehingga terjadi penundaan penerbangan.

Viral Video Para Penumpang Vietnam Pakai APD Lengkap di Bandara Changi

Dikutip dari Channel NewsAsia, sekitar pukul 20.10, bandara Changi menyatakan terminal tersebut tetap ditutup demi keamanan. Semua penerbangan yang berangkat dan tiba di Terminal 2 dipindahkan ke Terminal 3 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Beberapa penumpang yang dievakuasi mengatakan bahwa mereka diarahkan ke bus antar jemput yang akan membawa ke Terminal 3 untuk melanjutkan penerbangan.

Wabah Corona, Terminal 2 Bandara Changi Tutup 18 Bulan
Bandara Changi, Singapura.

Dua Penumpang Terinfeksi Omicron Transit di Bandara Changi Singapura

Dua penumpang yang baru melakukan perjalanan dari Afrika Selatan terinfeksi varian Omicron, sempat transit di Bandara Changi Singapura

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2021