Bertemu Raja Salman, Melania Biarkan Rambut Pirang Terurai

Melania Trump bersalaman dengan Raja Arab Saudi Salman
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Arab Saudi menjadi negara pertama yang dipilih Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam kunjungan luar negeri perdananya. Dia didampingi oleh ibu negara AS Melania Trump dan begitu mendarat, mereka disambut oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Sabtu, 20 Mei 2017.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Namun ada yang menarik bila memperhatikan pertemuan antara pasangan nomor satu di AS itu dengan Raja Arab. Berjabat tangan dengan Raja Salman, Melania Trump tidak menggunakan kerudung sebagaimana dikutip dari laman Reuters.

Melania menggunakan setelan hitam dengan rambut pirang yang tetap terurai. Hal itu tak berbeda dengan dua pimpinan negara perempuan lainnya yang juga bertemu Raja Salman sebelumnya. Keduanya, Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Baik May maupun Merkel dalam kunjungannya ke Arab beberapa waktu lalu juga tidak menggunakan penutup kepala saat bertemu Raja Salman sebagaimana kultur bagi perempuan di Arab dan di negara muslim lainnya.

Padahal pada Januari 2015, Donald Trump justru pernah mengkritik ibu negara AS saat itu, Michelle Obama karena tidak menggunakan kerudung atau penutup kepala saat bertemu dengan Raja Salman. Melalui akun Twitter-nya, penampilan Michelle yang tanpa selendang penutup kepala dinilai Trump adalah bentuk penghinaan terhadap tuan rumah.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Kunjungan Trump kali ini adalah kunjungan luar negeri perdana ke sejumlah negara dan akan berlangsung selama delapan hari. Trump juga didampingi putrinya, Ivanka dan sang menantu.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022