Mabuk Cinta, Perempuan Arab Korupsi 40 Miliar untuk Kekasih

Ilustrasi pernikahan
Sumber :

VIVA.co.id – Tampaknya cinta membuat orang bisa melakukan apa saja, termasuk hal yang tidak etis. Seorang wanita berusia 33 tahun mencuri 11 juta dirham, atau hampir 40 miliar rupiah, demi kekasih hati.

Sepuluh Perempuan Saudi Pertama Akhirnya Dapat SIM

Uang itu, ia belanjakan untuk seorang pemuda yang berjanji akan menikahinya, meski pria tersebut sudah menikah.

Menurut Kolonel Tariq Khalfan al-Ghoul, Wakil Direktur Departemen Investigasi Kriminal Arab Saudi, tersangka menghabiskan jutaan dirham untuk pria muda dan saudaranya. Uang tersebut, ia berikan secara tunai, membeli mobil bergengsi, jam tangan merek terkenal, dan hadiah mahal lainnya.

Masih Ada 20 WNI di Arab Saudi Terancam Hukuman Mati

Uang tersebut, ia dapatkan dari hasil korupsi. Diberitakan oleh Al Arabiya, 3 Juni 2017, posisinya sebagai kepala salah satu departemen akuntansi yang bertanggung jawab untuk melayani klien "elit", membuatnya memiliki kuasa untuk mengambil keuntungan dari salah satu rekannya. Caranya, ia berulangkali melakukan transaksi dengan batasan yang tidak sesuai dengan prosedur.

Al-Ghoul mengatakan, pihaknya berhasil mendapatkan kembali sejumlah uang dan barang curian tersebut. Tersangka mengaku melakukan kejahatan tersebut, karena ingin memberikan dukungan finansial kepada orang yang menjanjikan pernikahan untuknya.

Mendekati Mekah, 4 Jemaah Umrah Tewas Dihantam Truk Tanki

Tetapi, polisi berhasil menangkap pemuda tersebut dan saudara laki-lakinya yang membantunya. Kedua pelaku sudah diserahkan ke pengadilan untuk diproses secara hukum. (asp)

Perempuan di Arab Saudi mengendarai mobil

Sah, Perempuan di Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil di Jalanan

Larangan mengemudi bagi perempuan di Arab Saudi resmi dicabut.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018