2 Penjahat Kakap Kabur dari Penjara, Sipir Jadi Korban

Ricky Dubose (kiri) and Donnie Russell Rowe (kanan)
Sumber :
  • Courtesy Georgia Corrections/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Ricky Dubose dan Donnie Russell Rowe, narapidana di penjara Putnam County di tenggara Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, melarikan diri pada Selasa, 13 Juni 2017. Keduanya kabur setelah membunuh dua orang petugas dengan terlebih dahulu merampas senjata api berjenis Glock milik sipir penjara.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

Dubose (24) dan Rowe (43) kabur pada saat mereka dipindahkan ke fasilitas lainnya pada Selasa subuh bersama dengan 31 narapidana lainnya. Selain dua orang petugas, satu orang narapidana lainnya juga disebutkan tewas tertembak dalam proses pelarian Dubose dan Rowe.

Menurut laporan otoritas setempat, keduanya lantas mencongkel rumah di Madison dan mengganti pakaian seragam penjara berwarna putih dengan pakaian biasa, lalu melanjutkan pelarian. Sementara itu, polisi lokal juga sudah mengumumkan pelarian sepasang narapidana yang dianggap sangat berbahaya itu melalui laman Facebook.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

"Mereka mungkin bisa lari, namun tak akan bisa berkeliaran lama di luar sana," kata Sheriff Scott Berry sebagaimana dilansir Reuters.

Rowe diketahui sudah mendekam dalam penjara sejak 2002 dengan hukuman seumur hidup. Sementara itu, Dubose divonis 20 tahun penjara dan sudah berada di balik jeruji besi sejak Juli 2015.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya
2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023