Masjid di Uni Emirat Arab Diberi Nama 'Mariam, Ibu Nabi Isa'

Para ulama Islama UEA dan ulama Kristen di penggantian nama masjid.
Sumber :
  • Khaleej Times

VIVA.co.id – Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab telah memerintahkan penggantian nama Masjid Sheikh Mohamed bin Zayed di daerah Al Mushrif menjadi bernama "Mariam, Mother of Issa" atau “Maria,Ibu Nabi Isa”. Isa juga disebut Yesus Kristus dalam keyakinan Nasrani.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Langkah ini bertujuan untuk mempromosikan hubungan rukun antara umat beragama yang berbeda dan memperkuat kesatuan masyarakat di Uni Emirat Arab atau UEA.

Sheikha Lubna Al Qasimi selaku Menteri Negara bidang Toleransi menyatakan penghargaannya atas perubahan tersebut. Menurutnya hal yang dilakukan tersebut sudah mencerminkan nilai kemanusiaan dari Sheikh Mohamed yang menjadi citra toleransi di UEA.

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

"Mengganti nama masjid menjadi Mariam, Mother of Issa mengandung makna toleransi  terutama karena bertepatan dengan Zayed Humanitarian Day," ujarnya, sebagaimana dikutip dari Khaleej Times, Kamis 15 Juni 2017.

Selain itu, masjid tersebut juga berada di lokasi yang mencerminkan nilai toleransi dan persaudaran karena lokasi itu adalah wilayah berdirinya sejumlah tempat ibadah agama berbeda.  

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Hal senada juga diungkapkan Mohammed Matar Al Kaabi, Ketua Umum Otoritas Urusan Islam dan Wakaf. Menurutnya kepemimpinan yang bijak akan terus mempromosikan toleransi bagi seluruh masyarakat khususnya di negara kaya di Timur Tengah itu.

Daud Kim

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Daud Kim mengajak semua umat muslim di berbagai dunia untuk membantunya mewujudkan mimpi pembangunan masjid di Incheon Korea.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024