Generasi Muda Jepang Mulai Hilang Minat Berhubungan Seks?

Aktivitas di pusat perbelanjaan Shinjuku di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Setahun terakhir melalui sebuah riset, diperlihatkan adanya kecenderungan aktivitas seksual di kalangan generasi muda Jepang yang menurun. Hal itu didapatkan dari survei yang dilakukan belum lama ini.

5 Negara dengan Penggemar Mainan Seks Tertinggi di Dunia

Disebutkan bahwa hampir setengah dari 10 orang perempuan muda Jepang pada rentang usia 18 hingga 34 tahun bahkan mengaku masih perawan.

Fenomena ini berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Padahal, aktivitas seksual sebelum pernikahan adalah hal yang mafhum di negara tersebut. Dalam hubungan asmara di Jepang, seksualitas dianggap biasa menjadi bagiannya.

Kondom Juga Bisa Bikin Istri Melayang di Atas Ranjang, Begini Cara Stimulasinya

Laman BBC melalui dokumenter yang dirilis baru-baru ini mencoba mencari tahu fenomena mulai kurangnya minat terhadap seks di kalangan pemuda. Kontributor media tersebut menanyakan kepada para anak muda alasan mereka belum mau berhubungan seks.

"Seks rasanya hal yang belum saya butuhkan," kata seorang perempuan muda yang diwawancarai.

5 Dampak Buruk Sering Terpapar Konten Pornografi, Bisa Serang Psikologis

"Mungkin karena para gadis kurang tertarik dengan saya, jadi saya juga tak mau memaksakan diri," kata laki-laki muda lainnya yang juga mengaku belum pernah melakukan hubungan seks.

Selain soal pergeseran minat secara pribadi, kurangnya minat berhubungan seks di kalangan pemuda Jepang diduga karena sibuknya aktivitas yang menghabiskan waktu dan gaya hidup yang semakin kompetitif. (ase)

Ilustrasi bercinta

4 Tips Membuat Wanita Puas di Ranjang Saat Hubungan Seksual

Membuat pasangan wanita puas di ranjang adalah tujuan penting dalam hubungan seksual. Berikut ada sederet tips yang bisa kamu lakukan dengan pasangan.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024