Jet Tempur Perang Dunia 'Nyangkut' di Tiang Lampu Jalan

Jet tempur Perang Dunia II nyangkut di tiang lampu jalan
Sumber :
  • SWNS-Cambridge-+44 (0)1179066550

VIVA.co.id – Pesawat tempur Perang Dunia II tersangkut di lampu jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas. Dilaporkan laman Mirror, pesawat jet dengan lebar sayap 9,6 Meter tersebut sempat memblokade jalan di Cambridgeshire, Inggris.

Jet Tempur F-35A Lightning Kembali Menggebrak Langit! Terbang dengan Kecepatan Kilat Setelah 4 Tahun

Diketahui bahwa pesawat berusia 70 tahun itu dipindahkan setelah mengalami kerusakan pada saat dipajang di pameran Duxford Aerodrome hari minggu kemarin. Pesawat tempur P-15 buatan Amerika Serikat itu diberi nama Miss Velma yang merupakan salah satu pesawat yang dibawa bertempur selama Perang di Korea.

Pesawat lawas dengan mesin Mustang itu diangkut dengan mobil sejenis truk besar terbuka. Namun sayap pesawat yang terlalu lebar malah menutupi jalan dan sayapnya tersangkut di tiang lampu jalan.

Jepang Akan Jual Jet Tempur, Tinggalkan Pasifisme Pasca Perang

"Pihak kami sudah langsung menuju lokasi untuk memindahkan pesawat itu setelah berkoordinasi dengan Kepolisian Cambridgeshire," kata Julie Payne yang merupakan manajer Welch yang mengurusi pesawat tersebut.

Blokade jalan akibat pesawat nyangkut itu disebutkan berdampak terhadap banyak pengguna lalu lintas dan disaksikan oleh 15 ribu orang di sekitar lokasi maupun yang sedang melintas.

Tegang! 2 Pesawat Pengebom B-1B AS Berhadapan dengan Jet Tempur MiG Rusia di Laut Barents
VIVA Militer: Jet tempur Sukhoi Su-34 Angkatan Udara Rusia (VVS)

Monster Udara Rusia Bangkit! Jet Tempur Baru Berbasis MiG-23 dan MiG-27 Siap Menggebrak Dunia

Rusia akan meluncurkan kembali kemampuan penerbangan militernya dengan pengembangan jet tempur baru berdasarkan pesawat MiG-23 dan MiG-27 yang ikonik. 

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024