Paspor Dicabut, Zakir Naik Tak Punya Kewarganegaraan

Zakir Naik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Pemerintah India telah mencabut paspor Cendekiawan Muslim, Zakir Naik, setelah adanya  rekomendasi dari National Investigation Agency (NIA)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Dilansir dari laman timesofindia, Rabu 19 Juli 2017, pencabutan dilakukan oleh kantor paspor regional di Mumbai dan mengakibatkan Zakir Naik menjadi orang tanpa kewarganegaraan. NIA telah menyelidiki pidato Naik yang diduga menghasut pemuda untuk melakukan tindakan teror.

Naik dilaporkan telah melakukan perjalanan antara Arab Saudi, Malaysia  dan negara-negara lain setelah meninggalkan India tahun lalu. Dengan dicabutnya paspor, maka pergerakan Zakir Naik akan dibatasi. 

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Naik meninggalkan India pada 13 Mei tahun lalu. Badan Investigasi Nasional telah mengumpulkan bukti dari LSM, Islamic Research Foundation, dan Peace TV yang digunakan untuk menyebarkan kebencian di antara kelompok agama yang berbeda.

Selama penyelidikan, NIA mengklaim telah menemukan 37 properti milik Naik dan perusahaan yang dijalankan olehnya. (ase)

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual
Ustaz Khalid Basalamah dan Dr Zakir Naik

Bakal ke Indonesia Lagi, Ini Momen Ustaz Khalid Basalamah Bertemu Dr Zakir Naik di Mekkah

Pendakwah ternama asal Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah membagikan momen saat bertemu dengan salah satu tokoh Muslim dunia yaitu Dr Zakir Naik di Mekkah.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024