AS Pamerkan Canggihnya Kokpit F-16 Terbaru di Jakarta

AS pamer teknologi F-16 baru
Sumber :
  • Dinia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta bekerja sama dengan Lockheed Martin memperkenalkan teknologi pesawat tempur F-16 terbaru di Indonesia. Upaya ini merupakan salah satu bentuk kerja sama dalam bidang pertahanan antara pemerintah kedua negara.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Duta Besar AS, Joseph Donovan, mengatakan, baik itu militer Indonesia maupun Amerika, sama-sama mengoperasikan pesawat F-16 sejak lama. Karena itu, teknologi terbaru ini harus disosialisasikan ke pemerintah RI.

Dengan teknologi baru berupa radar yang didapatkan dari f-35, maka pesawat tempur f-16 terbaru tersebut memiliki kemampuan yang aerodinamis dan lebih baik dari versi sebelumnya.

Menhan Israel Beri Peringatan, Sebut Pesawat Tempur Negaranya Tersebar di Seluruh Timur Tengah

Untuk merasakan sensasi terbang dengan pesawat tempur tersebut, Lockheed Martin menghadirkan simulasi F-16 Block 72. Fasilitas tersebut dapat dijajal langsung oleh pengunjung yang beruntung di Pusat Kebudayaan @america.

Simulasi kokpit F-16 terbaru.

DPR Minta KSAU Tonny Perkuat Postur Pertahanan Udara

"Saya harap dengan adanya simulator ini, lebih mendorong keinginan dari anak-anak Indonesia untuk belajar di bidang ini. Karena di masa depan aviation sector akan sangat berkembang," ujar Donovan.

Selain itu, Donovan juga berharap militer Indonesia bisa mempelajari lebih dalam mengenai F-16 sistem Block 72. 

"Kami fokus juga di kerja sama strategis dengan Indonesia di bidang ini dan juga pertukaran di bidang pendidikan soal bidang ini," ungkapnya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya