Hanya Berpakaian Dalam Susui Bayinya, Putri Presiden Dihujat

Putri Presiden Kyrgyzstan menyusuai bayinya dengan tampil seksi di medsos
Sumber :
  • Aliya Shagieva/BBC.com

VIVA.co.id – Foto yang diunggah putri bungsu Presiden Kyrgyzstan di media sosial menjadi perbincangan hangat dan menuai pro-kontra. Pasalnya, Aliya Shagieva sengaja mengunggah foto dirinya tengah menyusui bayinya dengan pakaian dalam yang cukup minim. 

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Aliya Shagieva mengatakan, foto itu menjadi simbol untuk menunjukkan bahwa perempuan memiliki hak dan kebebasan menyusui bayinya dalam kesempatan apa pun tanpa harus malu jika ada bagian tubuh yang terlihat. Menurutnya, selama ini telah ada paradigma yang salah bahwa menunjukkan bagian tubuh wanita selalu dikaitkan dengan seksualitas.

Dalam posting-an tersebut, Aliya memberi caption "Saya akan menyusui bayiku kapan pun dan di mana pun dia perlu minum".

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Dalam wawancara dengan BBC, Aliya mengungkapkan alasannya sengaja mengunggah dan mempublikasi foto tersebut yang dianggap sebagian kalangan, vulgar dan tak pantas. Selain ada yang memuji, tak sedikit yang menghujat foto tersebut.

"Tubuh manusia ini bukan vulgar namun fungsional. Artinya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sang bayi bukan melulu diartikan dan dirujuk pada seksualitas," kata dia.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Aliya mengatakan sangat memahami pro dan kontra atas perbuatannya. Namun dia mengatakan bahwa generasi saat ini memang tak lagi konservatif. Dia bahkan mengakui bahwa orangtuanya, Presiden Almazbek Atambayev dan Ibu Negara Raisa juga merasa kecewa dengan unggahan foto tersebut.

Kyrgyzstan merupakan negara pecahan Uni Soviet yang masyarakatnya kebanyakan beragama Islam. Aliya selama ini tinggal bersama suaminya di sebuah apartemen mewah di kawasan elite di Ibu Kota Bishkek. (ase)

Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024