Dikejar Utang Rp49 Miliar, Wanita Ini Rombak Wajahnya

Ilustrasi kartu kredit.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang wanita berusia 59 tahun dari kota Wuhan, China, merombak penampilan wajahnya melalui operasi plastik. Ia berusaha menyamar gara-gara terlilit utang pribadi sebesar 25 juta yuan atau setara dengan Rp49 miliar.

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi QRIS Dengan Sumber Dana Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi BRImo

Dilansir dari laman AsiaOne, Selasa 1 Agustus 2017, petugas polisi sangat terkejut ketika menangkap wanita tersebut. Pelaku diketahui melarikan diri ke kota Shenzhen setelah pengadilan di kota Wuhan memerintahkannya untuk melunasi utangnya.

"Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia terlihat seperti berusia tiga puluhan dan sangat berbeda dengan foto yang kami punya," kata seorang anggota polisi.

Manjakan Nasabah Jelang Imlek, Bank Mandiri Tebar Promo dan Diskon

Wanita yang diketahui bernama Zhu Najuan itu juga mengaku menggunakan kartu identitas orang lain, untuk berpergian menggunakan kereta api. Dia mengaku membiayai operasi plastiknya dengan menggunakan kartu kredit yang ia pinjam.

Penggunaan kartu kredit melonjak di China setelah awal Juli lalu pihak berwenang menjanjikan penyediaan kredit yang semakin mudah. Di lebih dari 300 kota di China mengeluarkan sebuah penawaran yang menjanjikan dengan kemudahan kredit untuk belanja konsumen.

Cerita Inul Daratista Saat Anaknya Diam-diam Habiskan Rp65 Juta untuk Game

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya China untuk menemukan sumber pertumbuhan ekonomi baru dan mengurangi ketergantungannya pada investasi infrastruktur.

Namun karena langkah tersebut, China saat ini juga menghadapi lonjakan utang rumah tangga yang diperkirakan telah mencapai sekitar 50 persen produk domestik bruto tahun lalu, lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade. Ibu berusia 59 tahun itu menjadi salah satu korban jeratan fasilitas kredit.

Ilustrasi Kartu Kredit BNI.

BNI Pastikan Transaksi Lancar di Momen Lebaran hingga Tebar Diskon Belanja

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan, kelancaran transaksi pada momen Lebaran 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024