Unjuk Kebolehan Menembak, Sang Tiran Malah Diolok-olok

Ilustrasi lapangan menembak
Sumber :
  • REUTERS/Jim Urquhart

VIVA.co.id – Pemimpin Turkmenistan, Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov, bergaya dan mengklaim kehebatannya menggunakan senjata. Hal itu dipertontonkan melalui video sang Presiden menyasar target yang dikenai berkali-kali dengan menggunakan berbagai senjata seperti senapan, pistol dan pisau lempar.

Kim Jong Un Dukung Inter Milan, Awas Fans Juventus Bisa Ditembak!

Melalui video yang dipubikasikan situs web pemerintah setempat, Berdymukhamedov menggunakan kacamata hitam, busana militer dan ikat pinggang penuh sarang peluru sebagaimana figur-figur dalam film perang maupun film action.

Mantan dokter gigi, penyanyi balada dan DJ itu lantas menunjukkan kebolehannya. Pada saat tembakannya mengenai sasaran, para prajurit yang menyaksikan latihan itu terus bertepuk tangan.

Viral Skandal Seks antara Guru dan Siswa, Sosok Ini yang Bocorkan

"Kebolehan Presiden dalam menggunakan senjata itu dan memilih yang paling tepat untuk digunakan menunjukkan kemampuannya dalam hal militer," demikian tulis lembaga pemerintah yang mempublikasi video tersebut.

Namun tak lama, aksi sang tiran justru diolok-olok oleh pihak yang menganggap diri sebagai oposisi.

TKN Pastikan Pengancam Anies Tak Terafiliasi dengan Prabowo-Gibran

Melalui situs web oposisi chrono-tm.org, video tersebut diedit menjadi klip ala-ala film Commando yang dibintangi bintang film Arnold Schwarzenegger pada tahun 1985. Video modifikasi ini lantas beredar di publik.

Video yang dijadikan satir itu ingin memberikan pesan bahwa gaya tiran Turkmenistan terlalu berlebihan dan terobsesi dengan pahlawan dan jagoan dalam film. (ren)

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Sebuah rekaman video yang menampilkan momen geng motor menyerang rumah polisi di Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah menjadi viral di berbagai platform media sosial kita.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024