Rekaman Mengerikan Saat Helikopter Hantam Puncak Gunung

Tim medis yang nyaris tertimpa helikopter yang jatuh di puncak gunung.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Sebuah helikopter tim pencari dan penyelamat jatuh setelah menabrak puncak Gunung Grossglockner di Austria, saat berusaha mengevakuasi seorang pendaki yang mengalami serangan jantung.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Seperti dikutip VIVA.co.id dari Russia Today, Minggu, 6 Agustus 2017, detik-detik mengerikan jatuhnya helikopter berwarna merah itu terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit 9 detik.

Dalam rekaman video itu, terlihat jelas bagaimana helikopter itu kehilangan kendali dan akhirnya terhempas kencang menghantam puncak gunung berketinggian 3798 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Terekam, awalnya helikopter tiba dan langsung mendekati lokasi penjemputan pendaki yang hendak dievakuasi. Lalu helikopter turun tapi tidak melakukan pendaratan, helikopter hanya turun hingga pada posisi terdekat pada korban.

Seorang tim medis terlihat membantu menaikkan tubuh pendaki itu dalam helikopter. Namun, saat helikopter berusaha berputar untuk meninggalkan lokasi. Tiba-tiba helikopter kehilangan kendali.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Helikopter berputar kencang tanpa arah hingga akhirnya baling-baling helikopter menghantam tanah dan akhirnya helikopter terhempas.

Yang paling mengerikan ialah, saat helikopter kehilangan kendali, tim medis yang membantu proses evakuasi pendaki ke dalam helikopter, masih berada di lokasi. Dalam rekaman terlihat tim medis itu nyaris saja tersambar baling-baling dan tertimpa badan helikopter. 

Operator penerbangan helikopter Roy Knaus menyebutkan, awak helikopter dan pendaki serta tim medis yang berada di lokasi lolos dari maut, mereka hanya menderita luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Knaus mengatakan, sebenarnya helikopter dalam kondisi baik dan sudah biasa terlibat dalam misi penyelamatan di gunung. Tapi, kali ini cuaca tidak bersahabat dan itulah yang menyebabkan helikopter kehilangan kendali.

"Kondisi cuaca selalu dapat berubah dengan cepat ke ketinggian seperti ini," katanya.

Lihat video berikut atau klik ini

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya