Tiga Perempuan Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri

Ilustrasi/Perempuan Muslim Nigeria.
Sumber :
  • www.aljazeera.com

VIVA.co.id – Tiga wanita pelaku bom bunuh diri melakukan serangan mematikan yang menewaskan setidaknya 27 orang di Nigeria. Selain menewaskan puluhan orang, ledakan yang terjadi di dekat kamp pengungsian dekat Maiduguri itu juga melukai puluhan lainnya.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Baba Kura, seorang anggota yang dibentuk untuk memerangi para jihadis mengatakan, pelaku bom bunuh diri mulanya meledakkan diri di dekat kamp dan memicu kepanikan.

"Orang-orang mencoba untuk menutup toko tempat mereka berjualan ketika dua pembom wanita lainnya memicu peledak yang mereka bawa, menyebabkan sebagian besar korban tewas," ujar Kura.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Dilansir BBC, Rabu 16 Agustus 2017, diketahui telah terjadi peningkatan kekerasan di kota yang terletak di negara bagian Borno itu dalam beberapa bulan terakhir.  Seperti diketahui Boko Haram telah berjuang untuk mendirikan sebuah negara Islam sejak 2009 lalu.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh pengamat anti-teroris Amerika Serikat pekan lalu menyebutkan bahwa serangan ini adalah pemberontakan pertama dalam sejarah, yang lebih banyak menggunakan wanita sebagai penyerang, dibandingkan laki-laki.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel

Tahun lalu pemerintah Nigeria mengatakan bahwa Boko Haram telah berhasil dikalahkan. Namun belakangan diketahui bahwa para pasukan gagal menghentikan serangan tersebut, dan orang-orang terus meninggalkan rumah mereka di negara bagian Borno untuk berlindung di kamp-kamp. (mus)

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024