Keluarga Australia ke Suriah Masuk ISIS, Satu per Satu Tewas

Logo kelompok militan ISIS.
Sumber :
  • Reuters/Alaa Al-Marjani

VIVA.co.id – Teroris ISIS asal Australia bernama Khaled Sharrouf dan kedua putranya dikabarkan tewas di Suriah. Pejabat Australia mengonfirmasi bahwa Sharrouf yang bergabung dengan ISIS sejak tahun 2013 lalu beserta anak-anaknya, Abdullah dan Zarqawi, akhirnya tewas dalam serangan udara koalisi Suriah dan Rusia saat pria itu mengemudi di dekat Raqqa pada 11 Agustus 2017 lalu.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Foto jenazah Sharrouf dan anak-anaknya juga telah dicek oleh anggota komunitas ekstremis Australia. Sharrouf sebelumnya pernah dikabarkan terbunuh pada tahun 2015 dalam sebuah serangan pesawat tak berawak di Suriah.

Namun kemudian dilaporkan bahwa dia masih hidup dan melakukan panggilan berisi ancaman kepada orang-orang di Sydney setelah upaya NSW Crime Commission yang menggeledah rumahnya.

Tentara Bayaran Iran Otak di Balik Serangan Pangkalan Militer Amerika

Istri Sharrouf, Tara Nettleton, juga diduga meninggal di Suriah pada bulan September tahun lalu setelah menjalani operasi usus bantu. Pasangan ini memiliki lima anak yakni Zaynab, Hoda, Abdullah, Zarqawi dan Hamzah.

Sementara Zaynab yang berusia 15 tahun diketahui sudah menikah dengan seorang anggota ISIS lainnya bernama Mohamed Elomar yang juga diyakini telah tewas dalam serangan udara tahun lalu. (ase)

5 Roket dari Irak Hantam Pangkalan Militer Amerika di Suriah
VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024