Cincin Tunangan Ditemukan, Pria China Traktir 5.000 Orang

Antrian panjang untuk mendapatkan semangkuk mie kuah pedas gratis di Chongqing.
Sumber :
  • BBC/Tencent News

VIVA.co.id – Bahagia tak terkira karena cincin tunangan yang hilang ditemukan, pria ini mentraktir bakmi kuah pedas di sebuah restoran di Chongqing, China.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Diberitakan oleh BBC yang mengutip Chongqing Morning Post, cincin tersebut hilang justru ketika seorang pria bernama Wang hendak memberikan kejutan kepada pacarnya. Ia ingin memperingati satu tahun pertunangan mereka.

Sepanjang hari Minggu pekan lalu, ia menghabiskan waktu seharian untuk menyusun rencana kejutan. Saat makan siang di sebuah restoran bakmi, pria tersebut menerima telepon dari pacarnya. Ia berdiri sebentar dan berbicara dengan pacarnya. Namun saat kembali, tasnya sudah hilang. Padahal di dalam tas itu ia menyimpan cincin berlian tiga karat seharga 300.000 yuan atau sekitar Rp600 juta lebih.

Tapi sore itu Yue Xiaohoa yang menjabat sebagai manajer restoran menerima tas tersebut dari seorang warga. Tak ada penjelasan mengapa ia mengembalikan tas tersebut. Manajer restoran lalu mengembalikan tas penting itu kepada Wang. Yue mengatakan kepada Chongqing Morning Post bahwa esoknya Wang datang kembali.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

"Dia bertanya, berapa banyak mangkuk bakmi kuah pedas yang kami jual dalam sehari dan memberi saya 35.000 yuan atau hampir Rp70 juta. Jumlah itu setara dengan harga 5.000 mangkuk mie. Ia juga meminta  agar mengajak setiap orang makan gratis selama sehari," ujar Yue.

Wang juga menulis surat berisi ucapan terima kasih kepada restoran, sekaligus mengabarkan bahwa pacarnya sudah menerima pertunangannya. "Chongqing memiliki perempuan yang saya cinta dan banyak orang baik," tulisnya dalam surat itu. "Saya merasa terhormat dan gembira," ujarnya menambahkan.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya

Makan bakmie gratis yang ditawarkan Wang pada  Selasa, 16 Agustus 2017 membuat antrean di restoran di pusat kota Chongqing mencapai 100 meter. "Saya kira kisah ini amat menyentuh," tutur seorang pria kepada para wartawan setelah menikmati bakmi gratis. (one)

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021