Rudal Korea Utara Lintasi Langit Jepang

Uji coba rudal Korea Utara
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA.co.id – Warga Jepang dikagetkan dengan adanya rudal balistik milik Korea Utara yang terbang di langit negara yang terkenal dengan bunga sakuranya itu pada Selasa pagi, 29 Agustus 2017.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Dilansir Reuters, setelah melewati langit Jepang tepatnya pulau Hokaido, rudal tersebut akhirnya mendarat di perairan Pasifik.

Militer Korea Selatan mengatakan, rudal itu diluncurkan di sebuah lokasi di dekat Ibu Kota Pyongyang, Korea Utara sebelum pukul 06.00 waktu setempat dan terbang sejauh 2.700 kilo meter atau 1.678 mil dengan ketinggian sekitar 550 Km.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Jepang menganggap peluncuran tersebut merupakan uji coba rudal balistik. Namun Korea Utara menjelaskan jika itu adalah roket yang membawa satelit komunikasi ke orbit.

Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga mengatakan, rudal Korea Utara jatuh ke laut tepatnya 1.180 Km atau 733 mil di sebelah timur Tanjung Erimo, Hokaido.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024