Ditolak Rumah Sakit, Remaja di India Melahirkan di Jalanan

Kaki bayi.
Sumber :
  • Pixabay/Aldertree

VIVA.co.id – Seorang gadis remaja di India terpaksa melahirkan di tengah jalan yang sangat kotor, setelah sebuah rumah sakit menolaknya. Wanita muda itu mulanya meminta bantuan dari Chandil Sub Divisional Hospital di Jharkhand, India. Namun ia ditolak karena baru berusia 17 tahun dan tidak didampingi seorang wali.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Gadis itu terpaksa tinggal di jalanan, setelah pacar dan orangtua meninggalkannya saat dia hamil. Karena ditolak oleh rumah sakit, ia terpaksa melahirkan di jalanan.

Warga setempat sempat berdebat dengan rumah sakit saat gadis tersebut terekam sedang memegang bayinya yang baru lahir sambil duduk di jalan dengan berlumuran darah. Warga setempat juga mencoba membantu dengan menutupi daerah tersebut, untuk memastikan dia tidak terkena kendaraan yang melintas.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Seorang dokter akhirnya mengalah dan keluar dari rumah sakit untuk memotong tali pusar sang bayi. Dr Lalita Kashyap, seorang petugas medis di rumah sakit menyebut keputusan untuk menolak gadis tersebut salah dan sangat disayangkan.

"Hanya ada dua perawat di pusat kesehatan yang sibuk membantu persalinan bayi kembar, saat kami diberitahu tentang gadis itu. Ada beberapa kebingungan tapi kami akan membahasnya," kata dokter, sebagaimana dikutip Metro, Senin, 28 Agustus 2017.

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

Ibu dan bayi tersebut saat ini dalam kondisi baik dan telah dipindahkan ke tempat penampungan wanita. (ase)

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020