Perpustakaan di AS Ditembaki, Dua Pengunjung Tewas

Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Dua orang tewas dan empat orang luka-luka dibawa ke rumah sakit setelah terjadi insiden penembakan di sebuah perpustakaan kota Clovis, New Mexico, Amerika Serikat (AS), Senin waktu setempat. Satu orang ditangkap dalam insiden penembakan tersebut.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Seorang saksi mata bernama Vanessa Aguirre mengaku tengah berada di Perpustakaan Umum Clovis-Carter bersama anaknya, ketika seorang pria masuk dan mulai melepaskan tembakan ke udara.

"Semuanya terjadi begitu cepat. Kami pergi dengan cepat segera setelah ada insiden itu, dompet saya bahkan tertinggal di sana," ujarnya, seperti dikutip Independent, Selasa, 29 Agustus 2017. Pejabat di perpustakaan hingga kini belum bisa dimintai keterangan.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Clovis, yang berpenduduk sekitar 40.000 jiwa, berjarak sekitar 190 mil timur Albuquerque dekat perbatasan Texas dan merupakan rumah bagi Cannon Air Force Base. Wali kota Clovis, David Landsford menyesalkan insiden itu. "Ini adalah hal besar buat kota kami. Dua orang kehilangan nyawanya. Dan keluarga mereka tak akan lagi melihat ke dua orang itu pulang," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu dilaporkan bahwa ambulans udara telah dikirim dan setidaknya satu korban dibawa ke Bandara Kota Clovis untuk dikirim ke Lubbock, Texas. Pihak berwenang tak bersedia memberitahu bagaimana kondisi korban yang dirawat di rumah sakit. Pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan tentang latar belakang terjadinya penembakan itu.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa
Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021