Pria Telanjang Bulat Santai Main Gitar di Tengah Massa Demo

Demonstran telanjang dan bernyanyi di demo reformasi pekerja di Prancis
Sumber :
  • Instagram/DAVID A CORDOVA M via REUTERS

VIVA.co.id – Pada Selasa, 12 September 2017, terjadi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan pekerja dan serikatnya di jalan-jalan kota besar di Prancis. Demonstrasi tersebut memprotes kebijakan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang disebut melemahkan UU Pekerja termasuk hak bagi para pekerja.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Dilansir laman Independent, ada sekitar 4.000 pekerja yang bergabung dalam aksi di beberapa lokasi. Unjuk rasa terjadi antara lain di Paris, Marseille, Lyon dan Nantes. Disebutkan, mereka bergabung dalam 180 aksi turun ke jalan pada hari yang sama. 

Namun ada hal yang menarik dan sempat menjadi pusat perhatian di salah satu demonstrasi terhadap Macron tersebut. Tertangkap kamera, seorang pria yang benar-benar telanjang, mengalungkan gitar sambil memetik alat musik itu di depan para petugas keamanan yang siap dengan atribut pengamanan dan pelindung diri.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Demonstran bugil itu ikut dalam aksi protes di jalanan Paris. Sempat menjadi pusat perhatian massa, namun tampaknya keberadaan pria telanjang bergitar itu tak mengusik keberlanjutan aksi protes yang dipenuhi teriakan peserta aksi.

Dilansir berita foto Reuters, petugas juga terlihat siaga dan tetap membiarkan si pria berekspresi dengan bernyanyi di depan umum dalam keadaan bugil total. (ase)

Kantor KPU RI Dijaga Ketat Brimob, Ada Apa?
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Polisi telah menyiagakan ribuan personel guna mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang akan dibacakan KPU RI pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024