Israel Siapkan Permukiman Baru, Picu Kemarahan Palestina

PM Israel Benjamin Netanyahu saat pidato di Tepi Barat.
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun/File Photo

VIVA – Otoritas Israel awal pekan ini sudah menyetujui pembangunan permukiman di Hebron, wilayah Tepi Barat. Kebijakan ini adalah sebuah langkah baru di wilayah yang dijajah Israel tersebut selama 15 tahun terakhir.

Begini Kisah Seorang Pria Yahudi Masuk Islam Gegara Gamelan Indonesia

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengaku merasakan tekanan yang meningkat untuk melakukan perluasan permukiman antara lain tekanan dari pihak koalisi sayap kanan. Namun pembangunan belum berjalan karena masih adanya proses birokrasi.

Pemerintah Netanyahu telah mengeluarkan pengumuman pembangunan permukiman itu baru-baru ini, memicu kemarahan masyarakat Palestina yang menginginkan sebuah negara merdeka di atas tanah tersebut.

Seruan Menteri Israel Provokasi Umat Islam, Serbu Masjid Al-Aqsha di 10 Hari Terakhir Ramadhan!

Namun warga pendukung pembangunan pemukiman meyakini bahwa hanya sebagian kecil wilayah Tepi Barat yang akhirnya akan dibangun.

Hebron adalah Kota Palestina terbesar di Tepi Barat yang dijajah Israel dengan populasi sekitar 216 ribu jiwa. Sekitar 1.000 pemukim Israel tinggal di jantung kota yang selama beberapa dekade menjadi zona gesekan antara kelompok Muslim dan Yahudi. (ase)

Mengapa Kita Harus Jeli Menyikapi Berita Boikot? Ini Alasannya
Robert Oppenheimer

Di Balik Hancurnya Hiroshima dan Nagasaki, Ini 5 Fakta 'Bapak Bom Atom' Robert Oppenheimer

Memiliki nama lengkap Julius Robert Oppenheimer, ia merupakan seorang fisikawan asal Amerika Serikat. serta memiliki julukan 'Bapak Bom Atom'.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024