Penembakan di Kampus Utah, Satu Orang Tewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Penembakan kembali terjadi di lingkungan kampus di Amerika Serikat. Kali ini, insiden itu berlangsung di kampus Universitas Utah, AS pada Senin, 30 Oktober 2017.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Para mahasiswa langsung diberikan peringatan bergeser ke tempat aman yang diumumkan tak lama setelah terdengar tembakan yang memakan korban jiwa sebagaimana dikutip dari laman Reuters.

Akun resmi Universitas Utah melalui Twitter menyatakan, bahwa penembakan terjadi di Red Butte Canyon yang dikenal merupakan area riset di bagian timur kampus Salt Lake City, Utah. Kepolisian Salt Lake City membenarkan bahwa ada satu orang korban tewas.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Aparat kini sedang melakukan pencarian terhadap pelaku. Untuk sementara, terduga pelaku disebutkan bernama Austin Boutin yang baru berusia 24 tahun. Melalui pengumuman dan iklan, dia disebutkan berbahaya dan berkeliaran dengan senjata api.

Area kampus kini disterilkan. Bahkan stasiun commuter yang berada tak jauh dari kampus itu juga sempat diberhentikan operasinya untuk sementara waktu. (mus)

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa
Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021