Dihina Tua, Trump Sebut Kim Jong Un Gemuk dan Pendek

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un, lagi-lagi terlibat dalam perang mulut. Kali ini, keduanya saling menghina kondisi tubuh. 

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Perang mulut ini diawali oleh hinaan Kim Jong Un kepada Trump. Diktator itu, menyebut Trump dengan panggilan 'Orang Tua Gila'. Hinaan itu dilontarkan Kim Jong Un melalui Kementerian Luar Negerinya.

Trump sudah tentu tak terima dengan penghinaan itu. Dia lalu membalasnya dengan menyebut Kim Jong Un  'Pendek dan Gemuk'.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Mengapa Kim Jong un menghina saya dengan memanggil saya ‘tua’, ketika saya tidak akan pernah memanggilnya ‘pendek dan gemuk’?" tulis Trump melalui akun Twitter resminya, Minggu, 12 November 2017. 

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Seperti diketahui, Trump saat ini sudah berusia 71 tahun, sedangkan usia Kim Jong Un belum diketahui secara pasti. Hanya saja, pemerintah AS memperkirakan usia Kim saat 33 tahun. 

Trump dan Kim sudah terlibat perang kata-kata sejak beberapa bulan terakhir. Keduanya terus saling serang kata-kata seiring meningkatnya program senjata nuklir yang dikembangkan Korea Utara.

Sebelumnya, Trump pernah menjuluki Kim dengan sebutan 'Pria Roket' dalam pidato pertamanya di PBB. Lalu, Kim membalasnya dengan menyebut Trump sebagai seorang 'Dotard'panggilan lain yang berarti ‘orang tua lemah dan gila’.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya