Mantan Militer Inggris Khawatir Rudal Korut Sasar Negaranya

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un meninjau program rudal balistik antarbenua.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA – Mantan Komandan Militer Inggris memperingatkan Korea Utara akan mampu menjatuhkan bom nuklir di London, Inggris hanya dalam waktu 18 bulan ke depan.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Jenderal Sir Richard Barrons, mantan Komandan Pasukan Gabungan, mengatakan, pemotongan anggaran pertahanan selama bertahun-tahun di Inggris telah menciptakan risiko eksistensial. Menurutnya, hal ini akan berpotensi menimbulkan bahaya dalam menghadapi serangan asing.

"Kami melihat Korea Utara dalam 18 sampai 20 bulan mendatang mampu membuat rudal nuklir balistik antar benua yang bisa mencapai London. Kita tidak bisa mengatasinya," kata Barrons, seperti dikutip Metro, Kamis, 16 November 2017.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Saat ini, dia mengatakan, kekuatan Angkatan Darat Inggris mengalami kekurangan terutama di pertahanan udara, pesawat tak berawak dan kemampuan perang siber. "Kita tidak bisa mengatasinya. Jika kita ingin sebuah pasukan yang bisa bertarung, kita harus memiliki kemampuan modern," ujarnya.

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024