Tamu Hotel Ditangkap Setelah Berhasil Mencuri 120 TV

Pencuri spesialis tv hotel ditangkap polisi.
Sumber :
  • BBC/Bangalore Police

VIVA – Seorang pria India bernama Vasudev Nanaiah ditangkap dengan tuduhan melakukan pencurian 120 televisi hotel. Pencurian sebanyak itu ia lakukan selama empat bulan. Televisi tersebut ia cari dari sejumlah budget hotel yang ada di sebelah selatan India.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Seorang petugas polisi mengatakan, pihak hotel sama sekali tak menaruh curiga pada pria tersebut karena berpenampilan bagus dan perilakunya baik. "Setiap kali datang, ia akan membawa koper yang cukup besar," ujar polisi seperti dikutip dari BBC, 30 November 2017.

Awalnya Nanaiah tertangkap basah saat mencuri tv pada bulan Oktober, tapi ia dibebaskan dengan jaminan. Tapi akhirnya ia ditangkap lagi dengan kasus yang sama.  Polisi menduga dia kembali mencuri dalam beberapa hari setelah meninggalkan penjara.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Wakil komisaris polisi Chetan Singh Rathor mengatakan bahwa jika koper Mr Nanaiah terlalu kecil, "dia akan menilai ukuran pesawat TV di ruangan itu untuk mendapatkan ukuran yang baru."

"Dia akan sering masuk dan keluar dari hotel dengan begitu banyak alasan sehingga petugas resepsionis  hotel tidak menyadari saat dia keluar dengan pesawat televisi dan tidak kembali," kata Rathor menjelaskan.

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

Nanaiah tertangkap karena calon konsumennya melaporkan kepada polisi. Atas aksi Nanaiah, polisi Bangalore telah mengajukan 21 kasus pencurian dan berharap hukuman penjara lebih lama. Pengadilan juga akan memutuskan apakah dia memerlukan evaluasi kejiwaan. (one)

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020