Putra Mahkota Arab Saudi Beli Lukisan Yesus Termahal Dunia

Lukisan Kristus 'Salvatore Mundi' karya Leonardo da Vinci
Sumber :
  • Christie's New York/Handout via REUTERS/File Photo

VIVA – Setelah sempat dirahasiakan oleh yayasan lelang, akhirnya terungkap bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS, adalah pembeli lukisan bertema Yesus Kristus, yang diberi nama “Salvator Mundi”, yang paling mahal di dunia. Lukisan karya maestro Leonardi da Vinci tersebut bernilai US$450 juta atau setara dengan hampir Rp6 triliun dengan nilai kurs pada saat ini.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Setelah dilelang beberapa lama lalu, Pangeran MBS diketahui merupakan figur yang ternyata sanggup membeli lukisan tersebut dengan angka tertinggi. Hal ini diungkap oleh intelijen Amerika Serikat sebagaimana dilansir Business Insider.

Pangeran MBS merupakan figur yang sangat kuat di negaranya saat ini. Calon pewaris tahta kerajaan Saudi tersebut merupakan pemimpin muda yang didengarkan oleh sang ayah, Raja Salman.

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Dia juga terkenal di kalangan anak muda Saudi. Apalagi MBS baru-baru ini melakukan terobosan dengan mendirikan Komite Antikorupsi Saudi yang sudah menangkap belasan pangeran dan pejabat di Saudi akibat kasus korupsi.

MBS juga ditengarai berpikiran lebih moderat. Hal itu pernah diakuinya saat wawancara dengan Guardian yang mengatakan ingin kembali membawa Saudi menjadi negara moderat dan tidak dipengaruhi konservatisme yang justru datang belakangan. MBS juga menyiapkan wilayah ekonomi liberal di negaranya yang akan dibangun dengan resor dan fasilitas wisata seperti Dubai. (ren)

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat
Ilustrasi berdoa.

Kisah Mualaf 2 Pendeta Ternama, Hal Mengejutkan dan Tak Terduga Ini Jadi Alasan

Belum lama ini viral kisah mualaf Vladimir Ugryumov, seorang pendeta Rusia yang telah mengabdikan dirinya selama 15 tahun di Gereja Ortodoks, memutuskan untuk masuk Islam

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024