Cekcok, Tentara Gelap Mata Tembaki 4 Kolega hingga Tewas

Ak47
Sumber :
  • www.dalymail.co.uk

VIVA –Tentara paramiliter India menembak mati empat orang koleganya dan melukai satu orang tentara lainnya hingga kritis. Dilansir BBC, peristiwa itu terjadi di salah satu kamp pusat tentara.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Tentara tersebut merupakan anggota Central Reserve Police Force (CRPF) yang diduga akhirnya meletupkan tembakan, setelah terjadi perselisihan antara dia dan koleganya. Insiden yang terjadi Minggu 10 Desember 2017 tersebut terjadi di markas tentara Basuguda, distrik Bijapur di wilayah bagian Chhattisgarh. Pelaku kini sudah ditahan polisi.

Juru bicara CRPF membenarkan bahwa anggotanya bernama Sanath Kumar tersebut yang berusia 35 tahun menembakkan senjata AK-47 setelah terlibat pertengkaran. Penyidikan atas kasus tersebut kini sedang berjalan.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Sementara itu, pejabat polisi Sundar Raj mengatakan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan keterangan agar dapat menggali motif pasti penembakan brutal tersebut.

Diketahui bahwa kamp paramiliter CRPF berada di wilayah operasi anti-Maoist. Wilayah Chhattisgarh yang kaya akan sumber daya mineral itu telah menjadi daerah potensi konflik selama lebih dari tiga dekade.

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?
Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021