Media Buat Grafik Kebohongan, Jumlah Dusta Trump Mengejutkan

Donald Trump dan Barack Obama.
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA – Tingkah laku Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang sensasional membuatnya terus dibandingkan dengan pendahulunya Barrack Obama. Termasuk soal bicara, Trump dinilai kerap sembarangan dan tak sungkan mengumbar kebohongan di publik.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Laman The New York Times lalu membandingkan kebohongan yang pernah dilakukan Trump dan Obama pada setahun pertama pemerintahan. Dikutip dari laman Fortune, diketahui bahwa dalam 10 bulan kepemimpinannya, kebohongan Donald Trump sangat banyak.

Kebohongan Trump dalam 10 bulan pertama bahkan lebih banyak apabila dibandingkan kebohongan yang dilakukan Obama selama delapan tahun memerintah AS.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Disebutkan ukuran dan isu yang sama digunakan untuk mengukur kebohongan Trump dan kebohongan yang pernah dilakukan Obama.

Perbandingan itu dilakukan karena selama ini, banyak pendukung Donald Trump yang mengatakan bahwa sebenarnya Presiden AS sebelumnya juga melakukan kebohongan. Namun sentimen menurut mereka sengaja membuat Trump jadi terpojok.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Dalam 10 bulan pertama, Trump disebut sudah melakukan kebohongan hingga 103 kali. Bahkan beberapa di antaranya disebutkan berulang-ulang disampaikan Trump baik secara langsung maupun melalui Twitter.

Sementara Obama disebut hanya melakukan 18 kebohongan selama delapan tahun pemerintahan atau dua periode kepresidenannya. Angka kebohongan keduanya digambarkan melalui grafik.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022