Ibu Kota Arab Saudi Kembali Jadi Target Serangan Rudal

Pasukan keamanan Arab Saudi berjaga di Ibu Kota Riyadh.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pertahanan udara Arab Saudi berhasil menggagalkan serangan rudal yang diarahkan ke Ibu Kota Riyadh Hari ini. Rudal tersebut diklaim oleh gerakan militan Houthi di Iran dengan target Istana Kerajaan Arab. 

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Dilansir dari Reuters, Selasa 19 Desember 2017, Juru Bicara Houthi mengatakan, rudal balistik itu ditujukan ke Istana Al-Yamama. Tempat berlangsungnya pertemuan yang dilakukan para pemimpin Arab saat ini. 

Tidak ada keterangan resmi dari kerajaan mengenai hal ini. Namun seorang anggota keluarga kerajaan mengkonfirmasi adanya serangan tersebut. 

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

"Pasukan koalisi mengkonfirmasi mencegat rudal Iran-Houthi yang menargetkan Riyadh. Sementara ini, tidak ada korban," Tulis pusat komunikasi Internasional Arab Saudi dilansir dari akun Twitter-nya. 

Serangan ini diketahui terjadi beberapa jam sebelum konferensi pers para menteri senior Arab Saudi yang akan mengumumkan anggaran tahunan 2018.

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur

Sebagai informasi, serangan rudal balistik ini adalah yang kedua terjadi pada tahun ini. Pada 4 November lalu, sebuah rudal balistik berhasil dicegat di atas Bandara Khaled, Riyadh. (ren)

Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022