Rudal yang Ditembakkan ke Saudi Bertanda Iran

Roket yang ditembakkan Hutsi ke Saudi
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Rudal yang ditembakkan dari Yaman ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh disebutkan memiliki tanda Iran di senjata tersebut. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Amerika Serikat kepada PBB, Nikki Haley.

Sambangi Arab Saudi, Menhan Prabowo Disambut Putra Raja Salman

Dilansir BBC, Nikki Haley mengatakan bahwa Iran telah melakukan hal yang akan membuat dunia terancam dan memperluas konflik yang ada. Disebutkan, rudal ditembakkan pada Selasa, 19 Desember 2017 namun berhasil dilumpuhkan oleh militer Arab Saudi.

"Kita semua harus bersama-sama mengungkap kejahatan yang dilakukan oleh rezim Teheran dan melakukan apa pun agar mereka paham kita tak akan tinggal diam. Jika kita tak melakukannya maka Iran akan membuat konflik lebih meluas," kata Haley.

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Bahkan disebutkan, Rusia yang biasanya cenderung menyokong Iran juga tak akan membela Teheran kali ini.

Tak ada kerusakan yang terjadi setelah rudal dilumpuhkan sebagaimana dilaporkan oleh media setempat. Sementara Iran membantah mempersenjatai kelompok Hutsi dari Yaman yang selama ini melakukan perlawanan terhadap pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Televisi milik Hutsi, Al Masirah melaporkan bahwa rudal Burkan H2 memang menargetkan istana Raja Arab Saudi di Riyadh.  

Bendera Arab Saudi.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Arab Saudi baru-baru ini melakukan eksekusi terhadap tujuh pria pada hari Selasa. Mereka dihukum atas tuduhan makar dan pendanaan teroris. Hal tersebut diumumkan media.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024