RI: Mayoritas Dunia Dukung Perjuangan Palestina

Protes anti Trump dan dukung Palestina di depan Kedubes AS di Berlin
Sumber :
  • REUTERS/Axel Schmidt

VIVA – Pemerintah Indonesia menyambut baik hasil pemungutan suara di Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), terkait dengan resolusi mengenai langkah sepihak Amerika Serikat soal Yerusalem.

7 Fakta Menarik Yerusalem yang Jarang Diketahui, Kota Suci 3 Agama

"Hasil ini menunjukkan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia bersama dengan mayoritas dunia, mendukung perjuangan rakyat Palestina," demikian keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI Jumat, 22 Desember 2017.

Indonesia berharap agar semua anggota PBB dapat menghormati hasil tersebut dan mendengar panggilan moral dan politis dunia, yang meminta perdamaian dan kemerdekaan bagi Palestina. Indonesia mendorong semua pihak mendukung proses perdamaian Palestina-Israel yang dapat merealisasikan solusi dua negara.

Batu Mencurangi Timbangan Umur 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

Selain itu, pemerintah Indonesia juga terus berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan diplomasi bagi kemerdekaan Palestina dan memberi bantuan konkret bagi pembangunan Palestina.

Seperti diketahui dalam sidang majelis umum, sebanyak 128 negara anggota PBB mendukung resolusi tersebut, sementara 9 menolak dan 35 lainnya abstain. Negara yang menolak resolusi tersebut antara lain Israel, Honduras, Togo, Amerika, Palau, Kepulauan Marshall, Mikronesia, Nauru dan Guatemala. (ren)

Produk Es krim Unilever Boikot Penjualan di Tepi Barat
Saluran air kuno di Yerusalem.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

Sebuah toilet jongkok berusia 2.700 tahun ditemukan di sebuah perkebunan kuno di Yerusalem selatan. Parasit berbahaya pun ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2022