Bus Terjun ke Sungai, 33 Orang Tewas

Kecelakaan bus di India (ilustrasi)
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Kecelakaan maut terjadi di negara bagian Rajasthan, India barat. Sebuah bus jatuh ke sungai pada Sabtu, 23 Desember 2017, sekitar pukul tujuh pagi, dan menyebabkan sedikitnya 33 orang tewas.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Satu dari korban meninggal itu termasuk sang sopir. Sedangkan tujuh orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit di Sawai Madhopur, 235 mil (375km) selatan Delhi.

Dilansir dari The Guardian, Minggu, 24 Desember 2017, bus tersebut mencoba menyalip kendaraan lain tapi justru menabrak pembatas jalan dan jatuh dari ketinggian 20 meter ke sungai Banas. Sebuah laporan menyebutkan bahwa pengemudi merupakan anak di bawah umur dan belum terlatih.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Beberapa waktu setelah kejadian, petugas berusaha melakukan evakuasi terhadap bus tersebut dengan mengangkatnya dari sungai. Menteri Utama Rajasthan, Vasundhara Raje, telah menginstruksikan kepada pejabat setempat untuk segera memberikan bantuan kepada semua pihak yang terkena dampak.

Setiap tahun, lebih dari 110.000 orang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya India. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi di dunia. Sopir kelelahan, kelalaian, kondisi jalan dan kendaraan yang kurang terawat menjadi penyebabnya. (ase)

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya
Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024