Geger Cahaya Aneh Dikira UFO di Langit Los Angeles

Roket Falcon 9 milik SpaceX di langit Orange County, California, Amerika Serikat, 22 Desember 2017.
Sumber :
  • Twitter/@SirishM/via REUTERS

VIVA – Warga Los Angeles, Amerika Serikat digegerkan dengan kemunculan benda aneh berbentuk cahaya besar yang melayang di langit malam kota itu.

Satelit Merah Putih 2 akan Beroperasi Penuh

Benda itu memancarkan cahaya menyerupai seekor ikan dengan ukuran besar. Pada bagian ekor terlihat asap putih mengepul. Pemandangan ini muncul pada Jumat malam waktu setempat. Benda itu bergerak membelah langit Kota Los Angeles. 

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak sekali warga LA di media sosial yang menyebut benda itu merupakan UFO. Bahkan ada juga yang menyebut benda itu merupakan serangan senjata nuklir yang dilepaskan Korea Utara ke Amerika.

Saat benda itu muncul, pihak keamanan setempat dan Pemadam Kebakaran LA, dibanjiri panggilan darurat di nomor 911. Panggilan itu semuanya menanyakan tentang kondisi LA sejak kemunculan benda itu.

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Namun, beberapa jam kemudian, pihak Wali Kota LA, Eric Garcetti mengeluarkan pernyataan bahwa benda itu merupakan penampakan roket Falcon 9 yang diluncurkan SpaceX dari Pangkalan udara Vandenverg di California.

Seperti kutip dari theverge, Minggu, 24 Desember 2017, peluncuran roket Falcon 9 merupakan misi terakhir SpaceX di tahun 2017. Roket itu diluncurkan dari jarak 150 mil dari LA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya